Rabu, 20 Maret 2013

Cara Mendaftar Facebook

7
Logo FacebookDi jaman sekarang ini siapa yang tak kenal Facebook? Tua, muda bahkan anak-anak kecil sekarang sudah tahu yang namanya Facebook. Lalu Apa itu Facebook? Facebook merupakan Situs Social Network yang paling populer beberapa tahun terakhir ini. Jadi pada umumnya dewasa ini orang yang belum mempunyai akun facebook atau tidak tahu Cara Membuat Facebook dan pada khususnya pada anak muda akan di cap kurang gaul oleh teman-temanya.
Lalu bagaimana cara membuat facebook, Cara Membuat Facebook atau Cara Mendaftar Facebook mempunyai beberapa Step atau Langkah yang harus di ikuti. Berikut ini adalah Langkah Cara Membuat Facebook untuk Anda.
1. Langkah Yang pertama yang harus Anda lakukan untuk Cara Mendaftar Facebook adalah mengunjungi alamat situs facebook yaitu  www.facebook.com atau http://facebook.com. Ketikan alamat itu pada address bar di browser Anda. Anda bisa gunakan Browser Mozilla, Chrom maupun Internet Explorer  atau browser lainnya untuk mengakses situs Facebook tersebut.
Alamat Domain Facebook
dan halaman dari situs facebook yang muncul pada saat artikel ini dibuat tampilannya adalah seperti gambar di bawah ini.
Halaman Situs Facebook
Gambar di atas adalah halaman facebook yang sudah di pilih dalam versi bahasa indonesia, jika halaman facebook yang anda buka masih menggunakan bahasa Inggris atau bahasa yang lainnya, maka ubahlah dulu menjadi Bahasa Indonesia jika anda menghendaki akun anda dalam Bahasa Indonesia, akan tetapi jika Anda ingin akun Facebook anda memakai bahasa Inggris maka lanjutkan saja untuk memakai Bahasa Inggris. Pilihlah mana saja Bahasa yang Anda suka untuk akun Facebook Anda, caranya adalah dengan memilih bahasa yang Anda kehendaki pada bagian bawah dari tampilan Gambar Halaman Facebook di atas. Untuk lebih detailnya bisa Anda lihat gambar di bawah ini :
Pemilihan Bahasa Pada Facebook
 2.  jika sudah muncul halaman seperti gambar di atas, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia seperti Gambar di bawah ini :
Cara Mendaftar Facebook
Pada kolom Nama Depan : masukkan Nama Depan Anda,
pada kolom Nama Belakang : masukkan Nama belakang Anda
pada kolom Email Anda : masukkan alamat email Anda   (jika anda belum punya alamat email silahkan membaca panduan tentang cara membuat email di Gmail)
Pada kolom masukkan ulang email : masukkan alamat email yang sama dengan yang di atasnya
pada kolom kata sandi baru : masukkan sandi atau password anda untuk login nanti (buat sesuai keinginan Anda, tulislah kata sandi atau password yang mudah untuk anda ingat)
pada kolom saya : pilih jenis kelamin Anda
Pada kolom tanggal lahir : Masukkan tanggal lahir Anda, bulan, dan tahun
Selanjutnya Silahkan Anda Klik Tombol  Mendaftar
Dan jangan lupa untuk mengecek email Anda untuk mengkonfirmasi bahwa Anda lah yang benar-benar telah Mendaftar Facebook, tampilan email konfirmasi biasanya seperti gambar di bawah ini:
Email Konfirmasi Facebook
Silahkan Anda klik Link Tautan yang dikirimkan oleh Facebook untuk Konfirmasi Anda, hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa Anda benar-benar pemilik email dan akun yang benar sesuai dengan yang telah Anda isikan di atas.
3. Setelah Anda mengklik tombol Mendaftar, maka Anda akan dibawa ke halaman selanjutnya, yaitu halaman Langkah demi Langkah yang harus Anda isi atau mungkin Anda lewati saja :) . Tampilannya bisa lihat gambar di bawah ini :
Ada 3 Langkah Cara Buat Facebook dalam Step ini yaitu :
1. Langkah Pertama adalah langkah Temukan Teman Anda. Langkah ini bisa anda lakukan dengan menemukan teman-teman Anda yang sudah Anda miliki dari alamat email yang anda punyai dan tentu saja alamat email tersebut adalah alamat email yang telah di gunakan oleh teman anda untuk mendaftar Facebook mereka, bisa melalui alamat email di Gmail, Alamat email di Yahoo maupun alamat email di Hotmail dan Layanan Email lainnya. langkah ini juga bisa Anda lewati saja dengan mengeklik tulisan “Lewati Langkah ini” yang ada di bawah sebelah kanan posisi Anda :) .
Cara Buat Facebook
2. Langkah Kedua adalah  Informasi Profil Anda, Silahkan anda isikan Profil Anda secara benar pada kolom-kolom yang tersedia seperti pada gambar di bawah ini :
Cara Membuat Kronologi Facebook
Setelah Anda Isi Informasi Profil Anda secara benar, selanjutnya bisa Anda Klik Tombol Simpan & Lanjutkan.
3. Langkah Ketiga dalam Step ini adalah Foto Profil, dalam hal ini bisa Anda Upload melalui Komputer atau Laptop anda atau dengan cara mengambil Foto dengan Webcam Anda. Jika Anda ingin meng upload foto anda maka sebelumnya persiapkan dulu Gambar yang ingin Anda gunakan untuk Anda jadikan Foto Profil Anda, setelah itu bisa anda upload untuk anda jadikan sebagai Foto Profil dari akun facebook Anda.
Cara Membuat Foto Profil Facebook
Setelah Anda Upload Foto atau Unggah Foto Anda untuk anda jadikan Foto Profil Anda, maka langkah selanjutnya adalah Klik Tombol Simpan & Lanjutkan
Dan Selamat karena Anda sekarang sudah bisa mengetahui Cara Membuat Facebook atau Cara Mendaftar Facebook. Selamat ber Facebook ria tapi jangan sampai lupa waktu ya :) . Thanks…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar