Rabu, 20 Maret 2013

Cara Membuat akun Paypal

Cara Menggunakan PaypalSebelum kita mengetahui cara mendaftar Paypal terlebih dahulu perlu kita ketahui apa sih itu Paypal? Menurut Wikipedia  “PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain.” Jadi secara mudah Paypal bisa kita artikan sebagai Jasa Pembayaran / Transaksi Online dan saat ini adalah yang terbesar dan paling terpercaya di dunia. Jika Anda ingin terjun di dunia bisnis online yang memerlukan transaksi online yang menjangkau ke seluruh dunia, maka selain Anda menggunakan CC alternatif yang terbaik adalah dengan cara menggunakan Paypal.

Baiklah, kita kembali ke pokok bahasan tentang Bagaimana Cara Mendaftar Paypal. Langsung saja Anda ketikkan ke browser Anda https://paypal.com/ , karena kita berada di Indonesia kemungkinan akan langsung di bawa ke halaman PayPal Indonesia seperti pada Gambar di Bawah ini.
Cara Mendaftar Paypal
Ada 2 Opsi Pilihan pada penentuan Akun yaitu Pribadi dan Bisnis seperti pada gambar di atas, jika Anda ingin membuat akun untuk perorangan pilih saja opsi Pribadi, namun jika Anda ingin membuat akun untuk Perusahaan atau Kelompok Bisnis Anda, maka silahkan untuk memilih opsi Bisnis, dan jangan lupa untuk mengeklik Tombol Daftar Sekarang seperti gambar di atas.
Selanjutnya Anda akan di bawa lagi ke menu pilihan Akun Anda yakni Pribadi, Primer dan Bisnis, Untuk Akun Pribadi dan Bisnis mungkin kita sudah tahu letak perbedaannya, namun untuk akun Primer di sini maksudnya adalah Bagi perorangan yang ingin membeli dan menjual produk secara online. Untuk detainya bisa Anda lihat pada gambar di Bawah ini:
Pilihan Akun untuk Mendaftar Paypal
Silahkan Anda pilih akun paypal Anda :
  1. Akun Pribadi jika Anda hanya menggunakan Akun PayPal Anda untuk tujuan berbelanja Online yang nantinya juga Anda bisa mengupgradenya menjadi Akun Primer.
  2. Akun Primer Jika Anda secara personal mempunyai tujuan untuk pembuatan Akun PayPal ini untuk bertransaksi secara online baik itu untuk menjual maupun untuk membeli, dan
  3. Akun Bisnis Jika Anda adalah seorang pedagang yang mempunyai kelompok dagang atau mungkin Anda adalah seorang pemilik perusahaan dan menginginkan untuk membuat akun paypal perusahaan Anda, silahkan Anda pilih opsi ini.
Silahkan jika Anda telah menentukan pilihan Anda, jangan ragu-ragu untuk menekan tombol “Memulai”.
Selanjutnya Anda akan di hadapkan pada Form aplikasi pendaftaran untuk mendaftar PayPal dan mempunyai akun di sana. silahkan Anda isikan dengan benar data-data Anda dan pastikan Anda tidak lupa Password Anda. Sebisa mungkin gunakan Password yang tidak mudah di tebak oleh orang lain demi keamanan Akun paypal Anda.
Berikut adalah tampilan dari Form Aplikasi PayPal :
Isilah semua kotak.
Bidang Sandi Email
Alamat email Anda akan menggunakan ini untuk log in ke PayPal
Pilih Sandi / Password Anda
Masukkan ulang Sandi / Password Anda
Nama Depan Anda
Nama Tengah (optional) Anda
Nama Belakang Anda
Tanggal Lahir Anda
Kebangsaan
Baris 1 Alamat Anda
Baris 2 Alamat Anda
Kota Tempat Tinggal Anda
Negara Bagian / Propinsi / Wilayah Anda
Kode Pos Alamat Anda
Nomor Telepon Anda
Apabila semua sudah Anda isikan dengan Benar Silahkan Anda Klik Tombol Setujui dan Buat Rekening.
Selanjutnya Anda akan di bawa ke halaman verifikasi Chapta, silahkan Anda ketikkan saja huruf atau angka yang ada di sana ke dalam form yang ada.
Dan Anda akan di bawa halaman verifikasi kartu kredit Anda, Jika Anda belum mempunyai Kartu Kredit silahkan Anda klik saja tulisan Masuk ke Rekening Saya di bagian bawah seperti pada Gambar di bawah ini :
Verifikasi Kartu kredit
Setelah itu akan ada email yang masuk ke email Anda untuk Konfirmasi dari PayPal, silahkan Anda klik saja agar muncul halaman verifikasi yang baru yang meminta password Anda yang baru Anda buat tadi.
Email Konfirmasi seperti di bawah ini :
Konfimasi Email PayPal
Setelah Anda Klik Konfirmasikan email maka akan muncul lagi halaman baru yaitu Halaman Pertanyaan Keamanan, silahkan Anda pilih pertanyaan pertama lalu Anda jawab dan demikian juga pilihlah pertanyaan kedua dan jangan lupa juga untuk menjawabnya. Setelah itu klik Tombol Kirimkan.
Pertanyaan Keamanan
Selamat, Anda telah sukses mengaktifkan Akun PayPal Anda. Selanjutnya jika Anda ingin memverifikasi Akun Paypal Anda, Anda bisa menekan Tombol lanjutkan untuk memasukkan data Kartu Kredit Anda. Tetapi jika Anda belum mempunyai Kartu kredit (CC), Anda bisa menggunakan Virtual Credit card di lain waktu dan silahkan Anda tekan saja Link Masuk ke Rekening Saya seperti pada gambar di bawah :
Sukses mengaktifkan Rekening PayPal
Selamat Anda sekarang telah mempunyai akun PayPal, namun untuk menggunakan transaksi di akun PayPal Anda, Anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu ya :)
Selamat Datang di Akun PayPal Anda
Jika semua telah benar maka selamat Anda telah memiliki Akun PayPal untuk transaksi Online Anda. Namun saat ini Akun Anda belum terverifikasi, jika Anda ingin memverifikasinya Anda bisa gunakan Kartu Kredit ( CC ) atau bisa juga Anda Menggunakan Virtual Credit Card untuk lebih amannya terhadap Kartu Kredit Anda.
Banyak sekali penjual VCC di dunia Online ini, Namun pesan saya pilihlah secara bijak dan pilihlah orang yang memang telah memiliki reputasi yang cukup bagus dalam penjualan VCC ini.
Terima Kasih, sekian dulu Artikel tentang Cara Mendaftar PayPal dan semoga bermanfaat ….  jangan lupa di share ya jika bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar