Kamis, 05 Desember 2013

Cara Memilih Kasur Spring Bed

Semua merk Spring Bed menjanjikan kualitas bagus, tapi kita tentunya belum tahu apakah itu benar-benar bagus atau tidak jika belum ada bukti. Bertanya kepada teman atau kerabat yang telah menggunakan spring bed merupakan salah satu cara yang baik, mereka akan menceritakan spring bed yang telah digunakan, seperti kenyamanan, ketahanan atau keawetan dan juga layanan purna jual.
Tips di bawah ini bisa kamu dijadikan pertimbangan sebelum membeli spring bed. 

1. UKURAN

Ukuran spring bed akan sangat tergantung pada orang yang menggunakannya. Jika Anda tidur sendiri, Anda mungkin hanyamembutuhkan spring bed ukuran Twin (100 x 200) sampai Full (120 x 200). Untuk yang berpasangan, Anda membutuhkansetidaknya spring bed ukuran Queen (160 x 200) supaya nyaman. Jika ingin ruang pribadi yang lebih ketika tidur bersama, Anda perlu spring bed ukuran King (180 x 200) atau lebih (200 x 200).Faktor lain adalah ukuran kamar Anda dan luas area yang dialokasikan untuk tempat tidur. Sebuah spring bed King, ukurannya 180 cm x 200 cm, kadang terlalu besar untuk sebagian kamarJadi pastikan Anda memiliki ruang yang cukupJika Anda tidak yakin, sebaiknya Anda mengukur kamar Anda terlebih dahulu.


2. KENYAMANAN
Berapa banyak daya topang yang Anda butuhkan? Apakah Anda memerlukan spring bed yang menyediakan topangan pada punggung atau sendi? Atau apakah Anda hanya ingin spring bed yang lembut dan nyaman? Tempat tidur yang lebih keras akan memberikan topangan yang lebih banyak, tetapi mereka tidak memiliki kelembutan. Sebaliknya, tempat tidur yang lembut akanmemberikan kenyamanan lebihtetapi mereka tidak memberikan topangan yang baik untuk punggung.

Tempat tidur yang ideal adalah yang memungkinkan tubuh Anda menjaga posisi & lekuk alaminya, namun tetap memberikankenyamanan saat Anda tidur. Seperti pepatah, kadang-kadang spring bed terbaik adalah spring bed yang tidak terlalu keras dantidak terlalu lembut, tetapi tepat di antaranya.

3. MEREK
Spring bed dapat digunakan untuk waktu yang lama sebelum perlu diganti lagi. Jadi sebaiknya memilih merek yang populer & terjamin untuk kualitas dan daya tahan lebih. Merek-merek home industry akan mengklaim produk mereka sebagai "sama baiknya"dengan merek tenar dan menjualnya dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi seperti kebanyakan, Anda mendapatkan apayang Anda bayar. Jika Anda mampu membelinyalebih baik membeli merek yang sudah lama & terkenaldaripada membelimerek-merek minor yang mengaku "sama baiknya". Pasti lebih baik dalam penggunaan jangka panjang.

4. GARANSI

Semua spring bed bermerek biasanya dilengkapi dengan garansiBiasanya garansi 10 tahun. Namun, mungkin ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengklaim garansi, seperti cara Anda harus memperlakukan tempat tidur atau kondisi tempat tiduryang ditanggung garansi. Cobalah untuk menemukan semua rincian garansi sebelum membeli. Penjelasan yang paling memuaskan itulah yang layak dibeli.

5. HARGA

Harga merupakan salah satu faktor penentu utama bagi kebanyakan dari kita. Semakin mahal spring bed, semakin nyaman yang Anda rasakan ketika tidur. Tetapi, lebih baik berpikir tentang dana (budget) yang Anda sediakan sebelum Anda pergi berbelanja,sehingga Anda tidak akan bingung pada berbagai pilihandan hanya fokus pada spring bed yang terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan budget itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar