Kamis, 27 Juni 2013

Cara Atasi VRAM Unable Saat Main PES 2013

Pernahkah sobat ketika mau memainkan PES 2013mengalami masalah seperti di bawah ini?. Kebetulan saya pernah mengalaminya VRAM Unable Saat Mau Main PES 2013 yang menggunakan laptop temen. Baca juga : Spesifikasi Harga Laptop Asus Vivobook S200E Layar Sentuh atau Bocah Developper Game Termuda Didunia

VRAM Unable di PES 2013

VRAM-unable-saat-mau-main-PES-2013
Intinya pesan tersebut itu adalah "Komputer kamu tidak memenuhi sistem minimal rekomendasi untuk menjalankan program ini, Video Card kamu tidak memenuhi standar spesifikasi. (GPU:VRAM 128MB)", artinya VRAM yg terbaca di komputer kamu tidak sampai 128MB maka munculah warning seperti di atas, anda mungkin bisa menjalankan program tsb dengan mengklik ignore tapi kadang kala hal tsb dapat menyebabkan crash dan kembali ke desktop.

Ok, ada sedikit trik bagaimana cara mengatasi VRAM unable tsb dengan menambah VRAM yg terbaca di komputer. Pada Umumnya, biasanya hal ini terjadi pada laptop yang menggunakan system operasi Windows 7 dan VGA Intel® graphics

Cara Atasi VRAM Unable Saat Main PES 2013


  1. Uninstall terlebih dahulu Driver VGA yang digunakan saat laptop tidak bisa memainkan game tersebut, caranya klick kanan pada My Computer, lalu klick Manage, lalu klick Device Manager, lau cari Display adapters, klick 2x pada VGA yang ada di Display adapters, lalu pilih uninstall, dan restart laptop.
  2. Instal Driver "Windows XP" untuk mengagantikan Driver yang di Uninstall tadi, jika susah mencari drivernya silahkan download DISINI, pastikan VGA laptopnya itu memakai Intel® graphics, kenapa harus memakai Driver WIndows XP?? karna jika menggunakan driver untuk windows 7 pasti nantinya akan terbaca 64Mb, karna sebagian besar memory akan di alokasikan untuk performa grapichs jadi hanya 64MB yang tersisa.
  3. Silakan coba mainkan game PES 2013 nya, dijamin tidak akan ada "WARNING". selamat bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar