Rabu, 24 April 2013

Cara Mencabut Power Suplly

Pasokan Listrik (juga dikenal sebagai Power Supply Unit atau PSU) adalah yang memberikan kekuatan untuk komputer Anda dan berbagai komponennya. Dari motherboard dan hard drive untuk kipas dan CD-ROM drive, power supply unit adalah sebagai sistem bahan bakar. Sewaktu-waktu listrik bisa menjadi aus, terutama kipas di dalam catu daya. Jika kipas ini menjadi pelan atau gagal dijalankan, catu daya dapat menjadi terlalu panas menyebabkan kerusakan baik pasokan dan komponen komputer. Power surge juga dapat menyebabkan kegagalan listrik . Dan jika Anda ingin menambahkan drive lebih banyak atau kipas ke sistem Anda, Anda mungkin perlu unit catu daya dengan volt lebih.

Langkah 1
Pertama Anda harus mematikan komputer dan mencabut semua koneksi termasuk kabel power supply, monitor, dan setiap perangkat.

Langkah 2
Lepas casing komputer dan cari power supply, Anda akan melihat beberapa kabel berlari ke perangkat yang berbeda dalam casing komputer.

Langkah 3
Putus sambungan satu per satu. Pastikan hard drive, motherboard, kipas, disk drive, dan setiap komponen yang dialiri listrik lainnya terputus dari kabel power suplai sebelum melanjutkan.

Langkah 4
Lepaskan sekrup di bagian belakang casing komputer yang berada di power supply ke tempatnya. Pada kebanyakan komputer, dudukan casing dengan kotak power supply dan sekrup dapat dilihat dekat setiap sudut dudukan. Pegang dengan tangan Anda di bawah power supply ketika melepas sekrup untuk mencegah power supply jatuh ke komponen lainnya.

Langkah 5
Posisikan power supply baru ke dalam tempat dan dalam memegang sekrup. Anda harus mendorong unit power supply ke bagian belakang komputer di dalam casing ini, pastikan kipas dan sisi plug menghadap bagian belakang komputer.

Langkah 6
Hubungkan kembali semua sambungan listrik hard drive, disk drive, fans, dan motherboard. Perhatikan bahwa beberapa koneksi lebih kecil daripada yang lain, misalnya sambungan 4 kawat digunakan pada hal-hal seperti disk drive yang perlu lebih banyak kekuatan. Juga mencatat bahwa beberapa fans dan perangkat lain dapat menghubungkan ke unit sambungan listrik melalui adaptor. Pastikan koneksi ini cocok dan hubungkan sepenuhnya.

Langkah 7
Gunakan kabel ties plastik untuk mengamankan sambungan kabel tambahan yang meliuk-liuk dari unit, Jika Anda tidak ingin mereka menyentuh komponen di dalam komputer atau terlilit di kipas.

Langkah 8
Ganti semua casing dan konektor periferal masuk kembali Colokkan kabel power supply dan hidupkan komputer. Jika instalasi berjalan dengan baik, semua perangkat akan didukung dan komputer akan berfungsi dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar