Kamis, 18 April 2013

Cara Memetik Gitar

Pada kesempatan kali ini saya akan share pengalaman saya dalam berlajar teknik memetik gitar . bukan tutorial yang mendalam namun  tutorial yang sederhana dalam bentuk tulisan yang semoga bisa dipraktekan dengan lancar .

Persiapan sebelum belajar memetik gitar :
1. Pelemasan tangan 
           Pelemasan tangan/jari adalah hal yang penting dalam teknik memetik gitar . karena dengan jari-jari kita yang lemas , maka dengan mudah kita dapat menguasai teknik memetik dalam gitar .

2. Lancar dalam Chord Gitar
           Terkadang banyak orang yang menginginkan dirinya ingin lancar dalam memetik gitar namun chord gitar saja belum lancar . nah ini menjadi permasalahn yang sering terjadi pada seseorang . karena dalm teknik memetik gitar , sebelumnya kita harus menguasai dahulu chord chord gitar .

           Setelah 2 hal di atas di lakukan mari kita menuju ke Teknik Memetik Gitar . siapkan gitarmu dan siapkan tanganmu untuk melakukanya dan siapkan hati bermain musikmmu .

Teknik Dasar Memetik Gitar :
1.    Lakukan pemetikan dengan jari telunjuk dan jempol terlebih dahulu . jangan sampai terbawa nafsu untuk belajar memetik gitar karena semuanya perlu tahapan yakni dengan 2 jari terlebih dahulu .

2.    Jari telunjuk difungsikan sebagai jari yang berfungsi untuk memetik gitar pada senar 1-3 dan jempol untuk senar 4 - 6 

3.    Lakukan pemetikan pada chord chord dasar terlebih dahulu , contoh dengan chord "A" dan cobalah petik .

4.    Setelah lancar dengan 2 jari (Jempol dan telunjuk , lanjutkan dengan menambah jari manis , dan seterusnya sehingga pada akhirnya semua jari tangan bermain untuk memetik gitar .

5.    Lakukan Pemtikan kembali dengan chord dasar namun kalai ini dengan jari-jari kita semua yang sudah kita latih dengan lancar .

6.    Lakukan terus menerus setiap hari , minimal setiap hari memetik gitar dengan lagu yang menurut kita asik . Karena dengan latihan terus menerus kita akan terbiasa dan bila kita sudah terbiasa maka kita akan bisa .

Sekian tips untuk Teknik Memetik Gitar dari saya , semuanya tergantung pada kita sendiri . rajin berlatih dan terus mencoba dan semuanya akan didapatkan . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar